Toreng Torengggg

Sabtu, 08 Juni 2013

Cara menghilangkan rasa emosional tingkat dewa

Ini tulisan udah lamaa bgd, udah setahun yang lalu. gw update di blog wehhhh..
hihi

here we goes

Gw yakin setiap orang pasti pernah ngerasain namanya rasa emosional. emosional bisa macem-macem bentuknya, ada yang emosi sama pacar, mantan, bos di kantor, temen kerja, sahabat, keluarga dan yang lebih miris emosi sakit hati ketika lo udah memberikan sinyal-sinyal cinta lo sama orang yang mau lo tembak tapi gagal karena keduluan sama orang. Itu ngenes dan miris gw rasa…

Apapun yang lo semua rasain, yakin dan percayalah bahwa itu semua membuat lo akan lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak.
Kaya gw beberapa hari ini, gw emosi atau kecewa atau kesel di saat mengerjakan kerjaan kantor sebaik mungkin, tapi hasilnya nothing!! Hufft…
Yang gw inget dari salah satu bos gw adalah, “sebagai bos mbak, ga akan peduli anak buahnya berdarah-darah, ngesot dan sebagainya, asal outputnya kecapai (bos, 2012). Kata-kata itu begitu menacap dan membabi buta menyelimuti otak gw. Huahahaha..
Gw ngebayangin, kalo gw jadi bos nantinya, ngeliat anak buah gw ngesot-ngesot, berdarah-darah, buat ngerjain kerjaan. Hahaha, zaman kompeni, zaman romusha ini mah…
But its okay, bagi gw..
Gw akan belajar dari ini semuaa..memangg orang besar, lahir dari besarnya siksaan yang diberikan bosnya. #salahhhcruut!
Okay, next..
Emosi gw saat ini juga dilanda oleh seseorang yang saat ini sedang menjalin hubungan dekat dan lebih dari sekedar teman dengan gw. Sebut saja dia dengan misterdementor. Dalam hubungan percintaan, dibutuhkan rasa saling percaya, jujur, menghargai, mengerti, memahami dan sebagainya. Memang kita semua belajar bersama-sama melalui rasa tersebut untuk satu tujuan yakni komitmen.

Dalam perjalanannya hubungan itu, ga akan pernah mulus kaya pipi artis-artis cowo korea, saking mulusnya sampai kalo ada nyamuk hinggap ke pipi, si nyamuk kepeleset.
Ketika salah satu poin dilanggar tentu akan ada yang marah atau ngambek. Apalagi gw cewe, yang identik dengan ngambek.

Dan gw saat ini sedang marah, ngambek serta sakit hati ketika misterdementor tidak jujur. Huhuhu, rasanya kaya keiris-iris pisau debus lohh. Atau rasanya seperti pengen lari ke dapur, cari gelas dan pecahkan saja gelasnya, biar gaduh mengaduh. #sumpret lebay..
Tapi yang pasti adalah perasaan gaenak hati bagi pasangan yang mengalaminya. Bagi kamu-kamu yang mengalami masalah emosional tingkat dewa, berikut ini akan dipaparkan cara menghadapinya :

Tips #1
Makan indomie rebus pake telor yang banyak cabe dan sambelnya. Dengan makanan seperti ini, emosi lo akan memuncak pada saat indomie dihidangkan dengan panas-panas. Mulut lo akan kaya ikan, dan membuat bunyi “huu haa huu haa”….. ini membuat otot bibir lo dan otak lo bekerja lebih mantap, dan semua energi negatif akan hilang. Yakinlah kawanns…. ini akan efektif. Sebagai penambah, lo bisa menambahkan sawi, ayam goreng diatasnya (kaya di iklan), dan hiasan tomat serta timun dan ditata rapih. Tapi kalo emosi lo sudah tidak bisa terbendung, jangan hiraukan tambahan tersebut.
Nb : indomie ga boleh diganti karena hanya indomie yg beredar dari sabang sampe merauke, dari timur sampe ke talaud, Indomiee seleraku #jingle indomiee> mantapss!

#Tips ke 2
Minum air putih anget sebanyak-banyaknya. Tips ini gw liat pas lagi nonton drama korea, tapi gw lupa judulnya. Tips ini sangat mudah dilakukan, apabila lo emosi dijalan, lo bias mampir ke warteg, rumah makan padang, asongan dan sebagainya untuk beli air putih. Jika ga ada yang anget, gausah memaksakan. Gw takut lo depresi buat nyari air putih anget. Ilustrasinya kaya gini (di warung, pinggir jalan):
Lo : bang, beli air putih
Abang warung : ada bang, ini ..(ngasih botol air mineral)
Lo : Minta yang anget bang..
Abang Warung : ga ada, ini kemasan..
Lo : Abang ko gitu, aku cuma minta yang anget apa susahnya si bang, ga abang, ga pacar bikin aku emosi deh.. ambil silet!!, silet-silet aja aku, gausah ada yang peduliin aku, gausahh nanya-nanya aku, silet…sini silet aku…
Abang  Warung : (“___”)!” labil ni bocah….

Jangannn ya kawansss, air putih aja juga gak apa-apa kok. Gausah dipikirin, yang ga anget juga enak ko. Tenangg yaahh…

Tips ke #3
Jalan-jalan di Malam hari sambil menghirup udara malam yang segar. Wuittss, tips ini gw sangat suka. Ini bisa dilakukan ketika lo ga punya uang buat naik kendaraan umum atau lo lupa naruh dimana kendaraan lo, karena saking emosinya lo sama keadaan sampe lo lupa tuhh…. nyimpen dimana. Hal ini tentu juga menghindari, lo dari kecelekaan. Karena, kalo emosi takutnya lo linglung, malah-malah lo gendong mobil atau motor untuk pulang. #dodolmanakendaraanmanaorang. Ga, yang pasti takut lo kenapa-kenapa di jalan.
Jalan-jalan malam, menikmati malam, menghirup udara malam yang segar akan membuat lo lebih refleks. Melihat hamparan bintang dan bulan cantik yang menerangi, mood lo pasti akan berubah menjadi baik. Tapi jangan sampe, pas ketemu orang dijalan, lo bilang begini … :
Lo :  Mas, bisa tolong ambilkan bintang dan bulan ke tangan ku ini, agar aku bisa melihat keindahannya? #muka menatap langit
MasMasDijalan : ga sekalian sama mataharinya neng? Biar gosongg semua. Hahaha (^0^)*!

Itu sungguh ga oke kawanss, itu galau tingkat ubun-ubun yahh.. mohon dibedakan !
Itu dia tips-tips dari gw, semoga bisa dilaksanakan dan diterapkan dengan baik, ketika lo sedang mengalami emosi tingkat dewa, tingkat armada, atau tingkat gigi (#fudullitunamanamabandkali).

Goodluck, 

Salam Kecup,

_Cuuppers!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar